• Jln. Lintas Muara Sabak RT.05 Dusun Simpang Kiri
  • 08117432444
  • admin@pematangrahim.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Desa Pematang Rahim

PEMATANG RAHIM BERDZIKIR

31 Desember 2018 ABDUL KADIR SIP Berita Lokal Dibaca 459 Kali

Biasanya setiap malam pergantian tahun Masehi selalu di rayakan dengan acara hiburan musik , Konvoi kendaraan yg dihiasi dengan Mercon dan kembang api, namun di malam akhir  tahun 2018 kali ini di isi dengan acara Tabligh Akbar yang di motori oleh Remaja Masjid Al Hilal ,  Karang Taruna Desa Pematang Rahim yang di dukung oleh segenap Pemerintah  dan Masyarakat Desa Pematang Rahim bersama Habib Taufiq bin  Idrus Baroqbah dan Ustadz  Muhammad Zikri Kurnia Syardah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna RT. 12 Desa Pematang Rahim dengan Tema :

" DENGAN BERDZIKIR MEMBENTUK PEMUDA YANG BERTAQWA , MANDIRI  DAN  BERSAHABAT "

Hal tersebut sejalan dengan Instruksi Plt. Gubernur Jambi , Bapak H. Fachrori Umar tentang : Pergantian tahun baru Masehi di Kabupaten/Kota dalam Wilayah Provinsi Jambi salah satunya untuk tidak merayakan secara berlebihan dan tidak melanggar ajaran agama , dengan mengisi malam pergantian tahun baru dengan Muhasabah, bersyukur dan berdo'a kepada Allah SWT . sejalan pula dengan Visi Misi Kepala Desa Pematang Rahim " BERSAHABAT ". 

Camat Mendahara Ulu , Sarjuna , SP  melalui sambutan beliau menyampaikan dan  Mengingatkan peserta yang hadir bahwa  di tahun  2018 ini telah terjadi Musibah gempa dan Tsunami  yang Menimpa Saudara kita di Palu, Sulawesi  dan  Banten dan musibah banjir di berbagai daerah di negara kita,  tidak sepatutnya kita berhura hura, berpesta pora dan berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun. mari di isi dengan kegiatan yang bermamfaat dan mendo'akan saudara saudara kita yang tertimpa musibah, beliau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Pematang Rahim Berdzikir.

Melalui kegiatan Pematang Rahim Berdzikir  ini, diharapkan suatu momentum yang tepat dalam  meningkatkan Pemuda yang semakin bertaqwa dan mandiri  agar terhindar maksiat, penyalahgunaan Narkoba dan paham paham Radikal yang merusak generasi penerus bangsa serta  Semoga saja kegiatan ini terus berlanjut dan meningkat  di tahun tahun yang akan datang , khususnya  dalam menyambut tahun baru Hijriah , Aamiin.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Pematang Rahim Berdzikir tersebut dicetuskan oleh Karang Taruna dan Remaja Masjid AL Hilal dengan susunan panitia Pelaksana dan Penasehat sebagai berikut :

PANITIA PELAKSANA

1. Ketua :  Ade Rahman Sayuti

2. Wakil Ketua : Heri, Mpd

3. Sekretaris : Maslaini

4. Wakil : M. Ramdhan

5. Bendahara : Misna dan Rudi

6. Anggota : Aldi ,Acok , Iwan , Fadly, Wahyu dan Rama

 

PENASEHAT :

1. Bapak Camat Mendahara Ulu

2. Bapak Kapolsek Mendahara Ulu

3. Kepala Desa Pematang Rahim

4. Babinsa Pematang Rahim

5. H. Abdul Razak

6. Imam M. Syukur

7. Mursalin

8. H. Wahyudin

9. H. Arif

10. M. Sanusi

11. Hardiansyah

12. Kadus dan Ketua RT se Dusun Teladan

13. M . Hatta, SH

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar