Artikel
BPJS Kesehatan Goes to Customer tahun 2019
BPJS Kesehatan Goes to Customer tahun 2019
Rabu , tanggal 16 Oktober 2019 bertempat di Gedung Sorga Desa Pematang Rahim telah dilaksanakan kegiatan Rutin tahunan BPJS Kesehatan Muara Sabak dengan tema Goes to Customer tahun 2019.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Simpang Tuan, Hj, Nurbaya Am.Keb, Penjabat Kepala Desa , Asnawi,S.Sos, Ketua BPD Heri, MPD, Perangkat Desa, Anggota BPD, Peserta KIS PBI dan Mandiri di Desa Pematang Rahim.
Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan informasi secara langsung kepada peserta JKN KIS dalam bentuk sosialisasi terkait program JKN serta prosedurpelayanan dalam program JKN KIS.
Tujuan Kegiatan :
1. Meningkatkan kesadara peserta terhadap pentingnya program JKN KIS,
2. Meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta terhadap program JKN KIS,
3. Mengoptimalkan penggunaan kanal layanan adminitrasi serta pemberian informasi dan penanganan pengaduan, iuran program JKN KIS
4. Meningkatkan kesadaran peserta terhadap kanal kanal yang telah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan dan
5. Memberikan keseragaman pemahaman tentang program serta kebijakan kebijakan terbaru terkait Program JKN KIS.
Bapak Penjabat Kepala Desa Pematang Rahim, Asnawi, S.Sos melalui sambutannya berharap peserta JKN KIS baik itu yang PBI (gratis) maupun Mandiri (Berbayar), benar benar memahami apa itu JKN KIS, mengetahui mamfaat KIS, mengetahui Alur dalam menggunakan layanan KIS. mamfaatkan momen ini dengan sebaik baiknya bagi masyarakat peserta JKN KIS untuk bertanya apabila ada yg belum paham dan mengerti apa itu JKN KIS.
Selain menyampaikan sosialisasi terkait program JKN KIS, Bathari Yanti "Kepala BPJS Kesehatan Muara Sabak juga membagi bagikan Souvenir gratis. untuk Peserta JKN KIS yang beruntung.
Baca juga : Pelepasan PKL Mahasiswa STIKES Harapan Ibu , Sosialisasi dan Monitoring PBPU Kolektif BPJS KES