Selamat Datang di Website Desa Pematang Rahim

Artikel

Varian Baru Covid B117, Kemenkes: Hindari Keramaian Saat Liburan

15 Maret 2021 14:25:03  ABDUL KADIR SIP  285 Kali Dibaca  Berita Desa

Varian Baru Covid B117, Kemenkes: Hindari Keramaian Saat Liburan

[KBR|Warita Desa] Jakarta | Pemerintah mengimbau masyarakat masyarakat agar menahan diri dan tidak bepergian dulu saat libur panjang pekan ini. Juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmiziberlasan t setelah libur panjang umumnya terjadi peningkatan kasus positif COVID-19 dari kluster keluarga. 

"Karena nanti pada  hari Kamis itu libur, dalam rangka libur  Isra Miraj. Maka tentunya dengan tambahan kasus varian baru kasus B117, untuk disiplin protokol kesehatan. Di masa liburan tersebut mengurangi mobilitas dan menghindari keramaian," ujar Siti Nadia dalam Konferensi pers di Kanal YouTube Kemenkes RI, Senin (8/3/2021).

Nadia mengatakan tingkat keganasan varian baru virus COVID-19 atau B117 belum diketahui, namun dengan kemampuan penularan yang lebih tinggi, masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, bahwa vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi COVID-19 yang saat ini sedang berjalan masih efektif untuk mencegah penularan mutasi virus.

Oleh : Rezky Novianto
Editor: Rony Sitanggang
Redaktur : Abdul Kadir

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa