Selamat Datang di Website Desa Pematang Rahim  

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Pematang Rahim tahun 2020

Abdul Kadir | 19 Mei 2020 13:28:38 | Berita Lokal | 293 Kali

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Pematang Rahim tahun 2020

BLT (Bantuan Langsung Tunai)  dampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa mulai disalurkan di Desa Pematang Rahim. Pemerintahan Desa Pematang Rahim, Senin 19/05/2020  telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga miskin non PKH, non BPNT, non KP dan non Bansos lainnya, Keluarga yang kehilangan mata pencaharian, tidak terdata, rentan miskin dan memiliki anggota keluarga yang sakit kronis.

Penyerahan BLT  dibagi menjadi 2 lokasi, lokasi pertama di Kantor Desa dan lokasi kedua di Gedung Sorga Desa. hal tersebut bertujuan untuk mencegah menumpuk nya kerumunan warga dalam 1 lokasi. setiap penerima BLT wajib mematuhi protokol  kesehatan dalam pencegahan Covid-19 yaitu: menggunakan masker, jaga jarak dan cegah kerumunan banyak orang.

Berdasarkan Peraturan Kepala Desa Pematang Rahim nomor 02 tahun 2020 tentang penetapan penerima BLT Dana Desa , jumlah penerima BLT DD sebanyak 253 KK, setiap KK menerima Rp.600.000,- dalam setiap bulannya. BLT DD akan disalurkan selama 3 bulan untuk periode bulan April sampai Juni. total BLT DD yang akan diterima selama 3  bulan (April-Juni) setiap KK nya sebesar Rp.1.800.000,-. BLT DD yang diserahkan pada hari ini untuk periode pertama di bulan April. untuk Periode kedua rencananya akan disalurkan setelah hari raya Idul fitri.

Kepala Desa Pematang Rahim, "M.Dong" berharap bantuan yang diterima sesuai dengan harapan, Mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat karena dampak wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Kegiatan penyaluran BLT DD Pematang Rahim dihadiri juga oleh Bapak Bupati Tanjung Jabung Timur (H.Romi Hariyanto, SE) , Kepala Dinas PMD (Drs. Berilyan) , Camat Mendahara Ulu ( Sarjuna ,SP), Kasi PPM (Asnawi, S.Sos), Bhabinkamtibmas (Yopi Manuhuruk), Babinsa (Lianri lubis), Ketua BPD (Heri, M.Pd) beserta anggota, Perangkat Desa, seluruh Ketua RT dan Relawan Desa Lawan Covid-19.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD di 2 lokasi tersebut berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan pedoman pelaksanaan penyaluran BLT DD.

Selain Program BLT DD, PKH, BPNT, KP. Masyarakat Desa Pematang Rahim juga telah dan akan mendapat Bantuan Sosial lainnya , seperti : Bansos Sembako APBD Kabupaten, BST dari Kemensos, Program perluasan sembako/BPNT, Bantuan sosial dari lembaga non pemerintahan/swasta. semua Bansos tersebut telah mengcover Mayoritas masyarakat Desa Pematang Rahim yang terdampak wabah Covid-19.

 

Baca juga :Pandemi Covid, Begini Protokol bagi Pedagang di Pasar

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

DPMD Tanjung Jabung Timur Kemendesa Sabak Smart Center
Kemendagri BPJS Kesehatan Kominfo
OpenDesa Pematang Rahim Membangun KBR
Provinsi Jambi BMKG BPKP RI
Jambi Independent DPR RI Badan Pusat Statistik

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Lintas Muara Sabak RT.05 Dusun Simpang Kiri
Desa : Pematang Rahim
Kecamatan : Mendahara Ulu
Kabupaten : Tanjung Jabung Timur
Kodepos : 36766
Telepon : 08117432444
Email : admin@pematangrahim.desa.id

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung