Selamat Datang di Website Desa Pematang Rahim

Artikel

ANTUSIAS WARGA MENGHADIRI TABLIGH AKBAR

01 Januari 2024 07:43:15  MASLAINI  145 Kali Dibaca 

Pematang Rahim 01-01-2024, Pada Minggu malam Senin 31 Desember 2023 , Kembali Pemerintah Desa Pematang Rahim mengadakan acara Tabligh Akbar Ceramah Agama dan zikir bersama, kegitan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang di laksanakan Pemerintah Desa Pematang Rahim, pada tahun ini tema yang diambil adalah "menebar berkah menuai manfaat menuju kebaikan"

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Mendahara Ulu Bapak Ediyanto, S. P.d, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda, Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa dan para undangan.Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan zikir dan Do'a bersama yang di pimpin oleh Bapak A. Syamsi. 

Dalam sambutan nya Kepala Desa Pematang Rahim Bapak M. Dong, S.H mengucapkan Terima kasih kepada Masyarakat Desa Pematang Rahim yang sudah mengahdiri acara tersebut, "Terimakasih dan Alhamdulillah pada malam hari ini masih ada warga yang mau hadir untuk berzikir dan mendengarkan Ceramah agama" tutur beliau. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan memperingati pergantian Tahun baru Masehi, akan tetapi kegiatan ini merupakan syiar agama yang mana pada kegiatan ini dapat mengarahkan kita ke hal-hal yang positif terutama anak muda. 

Dalam acara tersebut Camat mendahara Ulu juga memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Tabligh akbar yang dilaksanakan merupakan hal positif dan bermanfaat dan beliau berharap agar tidak ada warga berpesta kembang api maupun mercon. 

Dalam acara tersebut Wakil Ketua MUI Kota Jambi Dr. H. Ridwan Jalil, S. Ag. M.Pd.I, yang mengisi Tausiyah, dalam ceramah nya beliau menyampaikan salah satu Hadist bahwa "Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemaren maka ia tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemaren makan ia tergolong orng yang merugi dan barang siapa hari ini lebih buruk dari hari kemaren maka ia tergolong orang yang dilaknat dan celaka" Beliau juga mengingatkan kepada para jamaah agar menjadikan masa lalu sebagai inspeksi diri agar dimasa sekarang berusaha memperbaikinya dan masa yang akan datang membawa kebaikan, dan jangan meniru kegiatan-kegitan yang mengandung unsur-unsur ke barat-baratan.

Acara Tabligh Akbar tersebut berlansung hikmat meskipun di guyur hujan tidak menyurutkan antusias warga Desa Pematng Rahim untuk datang Ke Gedung Sorga Desa untuk berzikir bersama dan mendengarkan ceramah agama. 

#Maslaini (Alan Andeski)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Lintas Muara Sabak RT.05 Dusun Simpang Kiri
Desa : Pematang Rahim
Kecamatan : Mendahara Ulu
Kabupaten : Tanjung Jabung Timur
Kodepos : 36766
Telepon : 08117432444
Email : admin@pematangrahim.desa.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:804
    Kemarin:572
    Total Pengunjung:589.879
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.9.7
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

14 Oktober 2019 | 19.601 Kali
SEJARAH KARANG TARUNA NASIONAL
26 Agustus 2016 | 10.161 Kali
SEJARAH SINGKAT DESA PEMATANG RAHIM
29 Juli 2013 | 9.592 Kali
Profil Desa
03 November 2018 | 9.544 Kali
Struktur Aparatur Pemerintah Desa
24 Agustus 2016 | 9.461 Kali
Data Desa
01 Mei 2013 | 9.452 Kali
Visi dan Misi Desa Pematang Rahim
24 Juni 2019 | 2.482 Kali
Peran Pemerintah Desa dalam Kegiatan Konvergensi pencegahan Stunting