Selamat Datang di Website Desa Pematang Rahim

Artikel

MusrenbangDesa dalam rangka penyusunan RKPD Tanjung Jabung Timur tahun 2024

25 Januari 2023 10:45:41  ABDUL KADIR SIP  38 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada hari ini,  Rabu 25 Januari 2023 dilaksanakan (Musyawarah perencanaan pembangunan Desa (MusrenbangDesa)  tingkat Desa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2024.

Kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan permasalahan pembangunan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa Pematang Rahim yang bersangkutan. Musrenbang sebagai salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Desa dipimpin oleh Bapak M. Dong, Kepala Desa Pematang Rahim, dan dihadiri juga Oleh:

1. Bapak Camat Mendahara Ulu beserta seluruh Kasi Kecamatan Mendahara Ulu,

2. Bapak Kapolsek Mendahara Ulu,

3. Ibu Kepala Puskesmas Simpang Tuan ,

4. Ketua BPD Pematang Rahim,

5. Seluruh Perangkat Desa,

6. Seluruh anggota BPD,

7, TP PKK Desa Pematang Rahim,

8. Pengelola PUSTU,

9. Perwakilan pengelola PAUD, TPA dan Madin

10. Pendamping lokal Desa,

11. Kepala Sekolah SD dan SMP,

12. Kader Posyandu,

13. Penyuluh Pertanian lapangan ( PPL),

14. Tokoh Masyarakat.

 

Hasil dari pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa  ini antara lain menyepakati permasalahan prioritas pembangunan di wilayah Desa Pematang Rahim dan menuangkannya ke dalam Berita Acara Hasil Musrenbang Desa. Permasalahan prioritas tersebut terdiri dari bidang infrastruktur, bidang ekonomi , Olah raga, Bidang pendidikan, bidang Pertanian, dan bidang sosial budaya.

Dengan Pelaksanaan Musrenbangdesa  RKP Daerah Tingkat Desa diharapkan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dapat berjalan secara optimal, mencapai tujuan pembangunan dengan baik dan terukur serta keberhasilan perencanaan pembangunan daerah untuk menentukan kebijakan masa depan.

.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa